Cegah penyebaran virus COVID-19, Poltekkes Kerta Cendekia mengadakan vaksinasi serentak

Rabu, 30 Jun 2021, 20:25:14 WIB - 345 View
Share
Cegah penyebaran virus COVID-19, Poltekkes Kerta Cendekia mengadakan vaksinasi serentak

Sidoarjo (29/6). Poltekkes Kerta Cendekia mulai melakukan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh civitas akademika kampus . Langkah ini diambil untuk percepatan capaian vaksinasi sekaligus sebagai langkah pencegahan penyebaran virus yang semakin merajalela. Puluhan mahasiswa dan staff beserta keluarga mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Poltekkes Kerta Cendekia bekerjasama dengan instansi kepolisian Sidoarjo.

Vaksinasi Selurub Staff dan keluarga beserta mahasiswa dilaksanakan di klinik Kesehatan polres sidoarjo pada tanggal 29 Juni 2021 pukul 13.00 WIB. Kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dan antusiasme sangat terlihat ketika vaksinasi dilaksanakan.

Data Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Timur menunjukkan, penambahan kasus baru pada Senin (28/6/2021) mencapai 51 kasus di Sidoarjo. Dengan penambahan itu, total kasus konfirmasi positif secara kumulatif mencapai 11.917 kasus. Sebanyak 11.152 orang di antaranya sembuh, 640 orang meninggal, dan 125 orang masih dirawat.

“Vaksinasi ini sangat menguntungkan bagi mahasiswa luar pulau yang belum sempat kembali ke daerahnya” ujar Dimas saat memberikan pengarahan ditempat vaksinasi didepan beberapa mahasiswa yang berasal dari luar pulau Jawa.

Koordinator Satgas Covid-19 Poltekkes Kerta Cendekia, Dimas Hadi Prayoga, S.Kep.,Ns.,M.Kep. menghimbau kepada seluruh Civitas Akademika untuk dapat mengikuti vaksinasi masal tersebut, disamping persyaratan sangat mudah yaitu Fotocopy KTP dan KTM khususnya bagi mahasiswa sebagai syarat mengikuti vaksinasi COVID-19.

Wakil Direktur 2 Dini Prastyo Wijayanti, S.Kep.,Ns.,M.Kep. koordinator Kerjasama Vaksinasi Poltekkes Kerta Cendekia dengan Polres Sidoarjo mengatakan “vaksinasi harus segera dilakukan, hal ini diharapkan agar dapat efektif menghadang tingginya laju lonjakan sebaran Covid-19 di jajaran Staff dan keluarga hingga Mahasiswa Poltekkes Kerta Cendekia”

Unidha
© 2021 Akademi Keperawatan Kerta Cendekia Follow Akper Kerta Cendekia : Facebook Twitter Linked Youtube