Galang Dana Sosial Bersama BMH

Selasa, 20 Apr 2021, 14:39:23 WIB - 59 View
Share
Galang Dana Sosial Bersama BMH

Sidoarjo (17/4). Poltekkes Kerta Cendekia bekerjasama dengan BMH gerai Sidoarjo mengadakan kegiatan sosial yaitu galang dana terhadap korban bencana di Indonesia yang terjadi baru - baru ini di NTT. Kegiatan sosial ini dilaksanakan bersama 16 Mahasiswa Ormawa Politeknik Kesehatan Kerta Cendekia Sidoarjo dan bertempat di Alun – Alun Sidoarjo.

Ketua aksi mahasiswa, Syarifah mengatakan, “kepedulian mahasiswa Politeknik Kesehatan Kerta Cendekia dalam penggalangan dana di jalan ini bukanlah yang pertama, namun dilakukan hampir setiap ada bencana terjadi baik secara independen melalui aliasni kemahasiswaan di kota delta maupun bersama BMH.”

Bapak Dion selaku Koordinator BMH Gerai Sidoarjo mengatakan, “Tahun ini bencana di Indonesia terjadi di mana – mana, Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, NTT dan sekitarnya. Oleh karena itu BMH mengajak masyarakat Sidoarjo untuk peduli kepada mereka para korban dengan bentuk doa dan penyaluran logistik kebutuhan.”

Bapak Dion juga menyampaikan terima kasih kepada relawan dari Poltekkes Kerta Cendekia yang selalu siap siaga akan panggilan kebaikan ini. “Semoga Allah SWT mencatat sebagai amal sholih”, imbuhnya.

Selain itu mahasiswa Ormawa Poltekkes Kerta Cendekia juga melakukan kegiatan bagi – bagi takjil untuk umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Dengan adanya acara ini diharapkan dapat memberi manfaat terutama untuk para korban bencana di NTT.

Unidha Akademi Keperawatan Kerta Cendekia merupakan perguruan tinggi swasta yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Kerta Cendekia Sidoarjo. Berdiri sejak tahun 2003, Akper Kerta Cendekia tumbuh menjadi perguruan tinggi yang berkualitas, menghasilkan tenaga kesehatan profesional, dan siap bersaing di dunia global. Telah terakreditasi Prodi B oleh LAM PT-Kes, Akper Kerta Cendekia siap menyongsong perubahan dunia kesehatan yang berbasis revolusi industri 4.0
© 2021 Akademi Keperawatan Kerta Cendekia Follow Akper Kerta Cendekia : Facebook Twitter Linked Youtube