Kegiatan MGBK SMA SMK Negeri dan Swasta Se-Kabupaten Sidoarjo

Kamis, 15 Apr 2021, 09:14:06 WIB - 64 View
Share
Kegiatan MGBK SMA SMK Negeri dan Swasta Se-Kabupaten Sidoarjo

Kegiatan MGBK SMA SMK Negeri dan Swasta Se-Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo (7/4). Politeknik Kesehatan Kerta Cendekia Sidoarjo menjadi tuan rumah acara Pertemuan Guru BK SMA SMK Swasta dan Negeri se-kabupaten Sidoarjo yang diadakan pada hari Rabu, 7 April 2021. Acara ini dihadiri oleh Bapak Drs. Anshori selaku ketua MGBK SMK Se-Kabupaten Sidoarjo, Bapak Yupiter Sulifan, M.Psi selaku ketua MGBK SMA Se-Kabupaten Sidoarjo, dan juga Direktur Poltekkes Kerta Cendekia, Ibu Ns. Agus Sulistyowati, S. Kep, M.Kes.

Selain sebagai jadwal pertemuan rutin Guru BK SMA dan SMK Se-Kabupaten Sidoarjo, dalam acara kali ini juga diadakan semninar dengan tema “Terapi Kesehatan Jiwa Bagi Remaja” yang dibawakan oleh Ibu Elok Triestuning, S.Psi, M.Si dan Ibu Ns. Nina Rizka Rohmawati, S.Kep, M.Kep. Dan juga dimoderatori oleh Ibu Ns. Faida Annisa, S.Kep, MNS. Kegiatan seminar berlangsng dengan penuh antusias dari para Guru BK, dikarenakan materi yang disampaikan menarik dan sesuai untuk dipraktekkan Guru BK kepada para siswanya. Ibu Elok menyampaikan, bahwa dalam memberikan bimbingan mental kepada siswa tidak hanya dalam bentuk kata-kata saja, melainkan dengan beberapa aktivitas fisik yang menarik seperti memberikan pijatan di kepala dan juga memberi sarana melukis untuk siswa agar dapat menyampaikan perasaannya. Kegiatan ini juga termasuk dalam rangkaian acara Pengabdian Masyarakat yang rutin diselenggarakan oleh tim Pengabmas Poltekkes Kerta Cendekia Sidoarjo.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian adanya Program Studi atau Prodi baru Poltekkes Kerta Cendekia oleh Ibu Nima Eka Nur Rahmania, S.KM, M.KKK dan Ibu Sri Wiji Lestari, S.Pd. Prodi baru yang ada di Poltekkes Kerta Cendekia yang sebelumnya bernama Akper Kerta Cendekia adalah Prodi DIV Promosi Kesehatan dan DIV Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Dimana dua prodi baru tersebut adalah Prodi yang saat ini memiliki prospek yang bagus di masa depan. Tak lupa Prodi Keperawatan Poltekkes Kerta Cendekia yang menuju akreditasi “A” menjadikan Poltekkes Kerta Cendekia sebagai salah satu Kampus Kesehatan terbaik di Sidoarjo.

Acara ditutup dengan diskusi dan foto bersama dengan para tamu undangan yang hadir. Bagi Guru Bk yang tidak bisa hadir di lokasi tetap bisa menyaksikan acara tersebut, karena disiarkan secara langsung melalui youtube Poltekkes Kerta Cendekia. Sehubungan dengan terlaksananya acara tersebut, diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pihak yang hadir dan juga menyambung tali silahturahmi antar semua pihak yang hadir.

Unidha Akademi Keperawatan Kerta Cendekia merupakan perguruan tinggi swasta yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Kerta Cendekia Sidoarjo. Berdiri sejak tahun 2003, Akper Kerta Cendekia tumbuh menjadi perguruan tinggi yang berkualitas, menghasilkan tenaga kesehatan profesional, dan siap bersaing di dunia global. Telah terakreditasi Prodi B oleh LAM PT-Kes, Akper Kerta Cendekia siap menyongsong perubahan dunia kesehatan yang berbasis revolusi industri 4.0
© 2021 Akademi Keperawatan Kerta Cendekia Follow Akper Kerta Cendekia : Facebook Twitter Linked Youtube