Kegiatan Pengabdian Masyarakat dalam Rangka Memperingati Hari Ibu

Senin, 10 Jan 2022, 15:54:11 WIB - 271 View
Share
Kegiatan Pengabdian Masyarakat dalam Rangka Memperingati Hari Ibu

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dalam Rangka Memperingati Hari Ibu

 

Sidoarjo, 29 November 2021. Poltekkes Kerta Cendekia mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diadakan di Sekolah Rakyat Ancora yang bekerjasama dengan Yayasan Mustahiq. Kegiatan ini diadakan dalam rangka peringatan Hari Ibu pada 22 Desember 2021.

Poltekkes Kerta Cendekia melakukan tes kesehatan cek tekanan darah dan juga penyuluhan kesehatan dengan topik “Kesehatan Jiwa pada Ibu”. Selain itu ada pembagian sembako oleh Yayasan Mustahiq kepada para peserta. Peserta kegiatan ini adalah ibu – ibu yang menitipkan anaknya di Sekolah Rakyat Ancora. Dosen Poltekkes Kerta Cendekia Sidoarjo yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu Ibu Ns. Faida Annisa, S.Kep, MNS, Ibu Ns. Nina Rizka Rohmawati, S.Kep, M.Kep, dan Ibu Elok Triestuning, S.Psi, M.Si.

Menurut Ibu Ns. Faida Annisa, S.Kep, MNS, kesehatan jiwa pada ibu – ibu sering diabaikan. Kita perlu mengingatkan bahwa tidak hanya fisik saja yang perlu kita jaga, tapi juga kesehatan jiwa. Menjaga kesehatan jiwa yang perlu dilakukan seperti saling bercerita, saling bertukar pengalaman, tidak memendam kesedihan dan permasalahan terlalu lama dengan menceritakannya kepada orang sekitar.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan para ibu bisa lebih memperhatikan kesehatan jiwanya. Selain untuk diri sendiri juga untuk keluarga, agar tercapainya lingkungan keluarga yang harmonis.

Unidha
© 2022 Akademi Keperawatan Kerta Cendekia Follow Akper Kerta Cendekia : Facebook Twitter Linked Youtube