PENGABDIAN MASYARAKAT BMH

Selasa, 20 Apr 2021, 14:27:46 WIB - 338 View
Share
PENGABDIAN MASYARAKAT BMH

Sidoarjo (11/4). Menyambut Ramadhan 1442H, Poltekkes Kerta Cendekia bekerjasama dengan Baitul Maal Sidoarjo (BMH) mengadakan acara Online Talk Show dengan tema “Sehat Rohani dan Jasmani, Mengenali Penyebab Jantung Koroner Sejak Dini”. Acara ini disiarkan secara langsung di YouTube Pos Dai Sidoarjo Official. Peningkatan imunitas tubuh dapat dilakukan melalui penguatan spiritual keimanan & ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai hidangan rohaniah serta melalui ilmu kesehatan jasmaniah dengan mengenali penyebab penyakit jantung koroner sejak dini.

Pembicara dalam acara ini adalah para Dosen dari Poltekkes Kerta Cendekia yaitu, Bapak Dimas Hadi Prayoga, S.Kep.,Ns.,M.Kep, dan Ibu Dini Prastyo Wijayanti, S.Kep.,Ns.,M.Kep. Dan dimoderatori oleh Ibu Meli Diana, S.Kep.,Ns.,M.Kes. Materi yang disampaikan olek Bapak Dimas adalah tentang mengenal penyebab jantung koroner. Sedangkan materi yang disampaikan oleh Ibu Dini adalah tentang pertolongan pertama pada henti jantung.

Tak kalah penting, dalam acara ini juga disajikan kajian rohani yang disampaikan oleh Ustad Ahmad Indra Rouf S.Pd.I tentang “Menghadapi Bulan Suci Ramadhan yang Penuh dengan Hikmah dan Berkah”. Mendapati bulan suci Ramadhan adalah nikmat yang begitu besar bagi umat Muslim, oleh karena itu sehendaknya umat Muslim bisa memaksimalkan dan fokus beribadah kepada Allah SWT. Dan salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah menjadikan diri sehat baik secara jasmani maupun rohani.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk menjalani ibadah puasa Ramadhan sehingga kita semua dapat memaksimalkan ibadah dengan sehat baik secara jasmani maupun rohani. Acara ini dapat ditonton ulang di YouTube Pos Dai Sidoarjo Official.

Unidha
© 2021 Akademi Keperawatan Kerta Cendekia Follow Akper Kerta Cendekia : Facebook Twitter Linked Youtube