Sukses Jalankan LKMM 2020

Selasa, 02 Mar 2021, 10:18:46 WIB - 188 View
Share
Sukses Jalankan LKMM 2020

Akper Kerta Cendekia telah menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang merupakan salah satu bentuk upaya pengembangan mahasiswa dengan memberi bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam manajemen organisasi mahasiswa baik intra maupun antar perguruan tinggi.

Pada LKMM tahun ini tema yang diusung adalah “Mewujudkan generasi muda berjiwa kepemimpinan yang inovatif, bertanggung jawab dan profesional”. Tujuan terselenggaranya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan menguatkan karakter kepemimpinan dalam berorganisasi.

 LKMM ini dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pra Dasar (LKMM-PD) dan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD). LKMM-PD bertujuan untuk menyeleksi peserta menuju tahap LKMM-TD. Kegiatan ini dilaksanakan pada 6 November 2020 dan diikuti oleh 71 peserta yang terdiri dari seluruh mahasiwa baru dan beberapa mahasiwa yang sudah bergabung dalam organisasi. Terdapat dua pemateri dalam LKMM-PD ini yaitu Bapak Fajar Sidiq, S.Pd.I.,M.Pd.I dengan topik "Pola Pikir Prestatif dan Sifat Kritis Berpikir" dan Bapak Fery Eka Prasetia, S.Kep.,M.Kep dengan topik " Pengenalan Pengembangan Diri dan Berbagi Pengalaman Model Usaha".

Kegiatan LKMM-TD diikuti 44 peserta berdasarkan hasil seleksi dari tahapan sebelumnya. LKMM-TD ini memang ditujukan untuk seluruh mahasiswa yang telah bergabung dalam organisasi. Terdapat tiga pemateri dalam kegiatan ini diantaranya adalah Bapak Irfian Adhitama, SE.,MM.,C.HRM dengan topik "Perumusan Gagasan Awal, Penjabaran Rencana Kerja Kepanitian, dan Pengendalian Motivasi", Bapak Sofi Nur Rahman, SM dengan topik "Administrasi Kesekretariatan dan Keuangan", dan Ibu Dini Prastyo Wijayanti, S.Kep.,M.Kep dengan topik "Pengembangan Program Kerja Organisasi".

Dengan bekal yang diberikan dalam kegiatan LKMM ini diharapkan mahasiswa sebagai insan dewasa tidak hanya menjadi pemimpin yang baik, tetapi juga yang memiliki kemampuan teknis dibidangnya yang sesuai dengan tuntutan pembangunan dan masyarakat di masa mendatang.

Unidha
© 2021 Akademi Keperawatan Kerta Cendekia Follow Akper Kerta Cendekia : Facebook Twitter Linked Youtube