Tetap Semangat Jalani Perkuliahan Daring

Senin, 05 Okt 2020, 14:26:02 WIB - 41 View
Share
Tetap Semangat Jalani Perkuliahan Daring

Di Tahun Ajaran Baru 2020 Akper Kerta Cendekia Sidoarjo masih tetap memilih untuk menggunakan program kuliah daring atau sistem e-learning/ online learning. Kegiatan belajar mengajar melalui sistem daring atau online saat ini tengah gencar yang banyak diterapkan perguruan tinggi dimasa wabah virus corona untuk menghindari tatap muka dan kerumunan dikelas dan ruangan belajar. Bentuk interaksi antara dosen dengan mahasiswa dapat berbentuk vidio conferance, tanya-jawab, kuis, dan presentasi. Akper Kerta Cendekia telah memilih banyak aplikasi untuk perkuliahan daring seperti edlink, zoom, google classroom dan google meet.

Kuliah daring memberikan dampak, baik positif maupun negatif bagi dosen dan mahasiswa. Mahasiswa bisa mendapatkan materi dengan mudah dan belajar mengevaluasi pembelajaran sendiri. Selain itu pembelajaran secara daring dapat mengefisienkan waktu belajar mahasiswa dimana pun mereka berada baik dirumah maupun di tempat" umum lainnya sesuai keinginan hati masing - masing atau saat sedang sibuk maupun sedang bersantai-santai, hal itu tidak menjadi alasan mahasiswa untuk tetap bisa mengikuti perkuliahan. Namun ada juga dampak negatif dari perkuliahan daring seperti kendala sinyal yang menjadi hambatan mahasiswa dalam mengakses modul perkuliahan, tugas lebih banyak diberikan daripada kuliah tatap muka dan mahasiswa menjadi tidak leluasa dalam pembelajaran karena tidak terjadi komunikasi 2 arah antara mahasiswa dengan dosen.

Bagaimanapun juga, mahasiswa Akper Kerta Cendekia tetap semangat dan tidak putus asa dalam menjalankan kuliah daring karena banyak harapan dan mimpi-mimpi yang harus diwujudkan. Semoga dengan diadakannya perkuliahan daring yang merupakan bagian dari kebijakan pemerintah dapat mengurangi resiko penyebaran virus corona dan berharap wabah virus corona ini segera berakhir dan situasi dapat kembali normal sehingga perkuliahan kembali berjalan secara tatap muka seperti sedia kala.

Unidha Akademi Keperawatan Kerta Cendekia merupakan perguruan tinggi swasta yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Kerta Cendekia Sidoarjo. Berdiri sejak tahun 2003, Akper Kerta Cendekia tumbuh menjadi perguruan tinggi yang berkualitas, menghasilkan tenaga kesehatan profesional, dan siap bersaing di dunia global. Telah terakreditasi Prodi B oleh LAM PT-Kes, Akper Kerta Cendekia siap menyongsong perubahan dunia kesehatan yang berbasis revolusi industri 4.0
© 2020 Akademi Keperawatan Kerta Cendekia Follow Akper Kerta Cendekia : Facebook Twitter Linked Youtube